Kenapa AKU BANGGA SEBAGAI RAKYAT INDONESIA?

Gambar

Ini beberapa alasan kenapa aku bangga sebagai Bangsa Indonesia.

1. Negeri Indonesia begitu indah, mulai dari puncak gunung, hamparan daratan, sungai, laut hingga kedalaman laut semua indah dan punya potensi wisata.

2. Negeri Indonesia begitu kaya dan subur,Tidak disangsikan lagi bahwa kekayaan alam, baik daratan, lautan bahkan tambang yang ada di Indonesia sangatlah melimpah. Tanah Indonesia sangat subur, karena begitu suburnya “tongkat kayu” pun bisa ditanam (mengambil lirik lagunya Koes Bersaudara, contoh tongkat kayu yang dimaksud adalah ubi/singkokng ).

3. Bangsa Indonesia Bangsa yang Majemuk, tapi punya semangat persatuan yang tinggi. Apa yang membuat Indonesia tetap berdiri hingga saat ini yang sudah 64 tahun tetap utuh dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ?

Semboyan Bhineka Tunggal Ika, bukan sekedar semboyan tapi telah menjadi ruh/jiwa dan mendarah daging di dalam hati setiap warga negara. Bayangkan saja, ada berapa banyak suku dan golongan di Indonesia, tetapi semuanya tetap bisa hidup rukun dan damai (kalaupun ada friksi sifatnya hanya sesaat) dan bisa diatasi dan ada solusi bersama untuk menuntaskannya.

4. Negeri dengan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. Telah banyak inovasi dan kreasi yang dibuat oleh anak bangsa yang bisa di sumbangkan buat bangsa lain. Baik ide, prakarsa maupun yang lainnya. Sebut saja, betapa gagasan Indonesia membentuk Gerakan Non-Blok (setalah KTT Asia Afrika) di era tahun 60-an (terpisah dari blok Barat dan Timur). Secara tidak langusng Kemerdekaan Indonesia bisa menjadi inspirasi negara lain untuk merdeka.

Di masa sekarang ini, dunia teknologi Indonesia turut menyumbang apresiasi di dunia internasional, diantaranya : Wajan bolic, Teknologi ECVT yang dipakai oleh NASA.

5. Keunikan budaya dan kesenian bangsa. Ini tidak diragukan lagi, budaya daerah dan kesenian daerah di Indonesia sangatlah unik. Hampir setiap propinsi dari 33 propinsi di Indonesia mempunyai bahasa daerah (tapi tetap menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari), punya lagu daerah, tarian daerah, makanan khas daerah bahkan produk daerah. Salah satu produk Indonesia yang sudah cukup di kenal oleh dunia adalah : bati

Posted on 23 April 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: